Harga Tenda Anak dan Cara Pemilihannya yang Tepat

tenda anak
Selama ini tenda identik dengan peralatan yang digunakan untuk berkemah. Padahal tidak sepenuhnya demikian. Saat ini tenda juga bisa digunakan untuk sarana bermain anak atau biasa dikenal dengan tenda anak. Tenda untuk anak ini tentu saja berbeda dengan tenda yang digunakan untuk berkemah. Misalnya saja dari segi desainnya yang penuh dengan karakter lucu. Selain itu harga tenda anak juga relatif lebih murah. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli tenda anak mungkin ada berbagai hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu.

Model dan desain

Anak akan lebih tertarik untuk bermain di dalam tenda yang memiliki desain dan model yang unik. Contoh model tenda yang paling disukai oleh anak-anak adalah yang dipenuhi dengan berbagai macam karakter atau gambar kartun lucu. Supaya tidak salah dalam memilih modelnya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Antara lain:

  • Pilih model tenda dengan desain karakter yang disukai oleh anak Anda. Misalnya saja berupa karakter Barbie, Cars ataupun karakter kartun lainnya.
  • Memilih tenda yang sesuai dengan cita-cita buah hati juga tak salah. Bahkan hal tersebut bisa membuat buah hati memiliki imajinasi yang lebih bagus.
  • Bagi buah hati yang suka dengan petualangan sebaiknya berikan tenda anak yang memiliki desain khusus. Misalnya adanya lorong atau terowongan khusus pada tenda.

Itulah berbagai cara untuk memilih model tenda agar semakin disukai oleh anak-anak Anda.

Ukuran

Dalam memilih tenda sebaiknya tetap memperhatikan ukurannya. Ukuran tidak hanya mempengaruhi harga tenda yang dibanderol saja. Tapi juga mempengaruhi ketersediaan ruang di dalam rumah Anda. Idealnya ukuran tenda ini jangan sampai memenuhi kamar buah hati atau ruang bermainnya. Tapi tidak disarankan juga untuk memilih tenda yang terlalu kecil karena buah hati akan merasa kurang nyaman ketika bermain. Solusinya adalah Anda tentukan terlebih dahulu luas rumah yang akan digunakan untuk bermain tenda. Kemudian ukur dan catat ruangan tersebut sebelum membeli tenda. Ketika membeli usahakan memilih ukuran tenda yang tidak melebihi ukuran ruangan tersebut.

Kualitas

Meskipun hanya sebuah tenda bermain untuk anak, sebagai orang tua Anda harus tetap memperhatikan kualitas tenda mainan tersebut. Karena membeli tenda dengan kualitas buruk tentu saja tidak akan tahan lama. Jika sudah rusak maka tidak bisa digunakan kembali dan hanya membuang uang saja. Untuk itulah sebaiknya Anda pilih tenda mainan anak yang berkualitas dan terbuat dari bahan kuat. Sehingga tidak mudah rusak ketika digunakan untuk bermain dan bisa awet hingga beberapa tahun mendatang.

Pilihan anak

Meskipun Anda sudah mencarikan desain tenda anak yang terbaik, namun disarankan untuk tetap membiarkan anak dalam memilih. Wajar saja karena tenda yang akan dibeli akan digunakan bermain untuk anak. Apabila desain atau modelnya kurang sesuai dengan keinginannya, mungkin mereka akan kurang tertarik untuk bermain di dalamnya. Jika memang tenda pilihan buah hati Anda kurang berkualitas, mungkin Anda bisa menjelaskan kepada buah hati.

Itulah berbagai macam tips memilih tenda bermain untuk buah hati. Masalah harga tenda anak sebenarnya cukup variatif. Ada yang murah dan ada juga yang mahal. Namun rata-rata harganya sekitar 300 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan tenda dengan kualitas yang sangat bagus. Jika ingin tenda anak dengan kualitas biasa, mungkin harganya bisa lebih rendah daripada itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA ImageReload Image