Beberapa Cara Yang Dilakukan PGN Untuk Berkembang

PGN

Perusahaan Gas Negara di Indonesia ini masih merupakan suatu badan usaha yang masih dalam pengembangan, ditambah lagi sistem kerjanya yang terbilang sedikit aneh bagi masyarakat Indonesia. Dalam hal ini PGN merupakan badan usaha yang bertugas mendistribusikan gas bumi kepada seluruh masyarakat Indonesia layaknya PLN dan PAM. Hal ini masih terlihat aneh karena masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan gas dengan tabung gas. Sebenarnya sistem yang dibawa Perusahaan Gas Negara ini merupakan suatu sistem yang sangat baik dan sangat praktis, karena tidak perlu lagi membeli tabung gas karena sudah dialirkan langsung melalui pipa-pipa. Saat ini Perusahaan Gas Negara ini dipimpin oleh Hendi Prio Santoso yang mana dirinya sekarang ini menjabat sebagai direktur utama Perusahaan Gas Negara ini.

 

Sebagai pemimpin dari PGN, Hendi Prio Santoso mengungkapkan cara-cara yang akan diambil oleh Perusahaan Gas Negara dalam rangka mengembangkan dan memperluas jaringannya. Cara pertama yang diambil adalah mengembangkan sendiri jaringgannya dan melakukan inovasi seperti menggunakan clustering CNG. Menurut Hendi Prio Santoso PGN sendiri sudah memiliki pelanggan lebih dari seratus ribu pelanggan, yang mana kebanyakan pelanggan Perusahaan Gas Negara ini berasal dari rumah tangga. Karena hal inilah PGN sendiri fokus memperluas jaringannya dengan mengincar sektor rumah tangga. Perluasan ini sudah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan beberappa wilayah lainnya.

 

Cara kedua yang akan dijalani oleh Perusahaan Gas Negara adalah dengan kerja sama dengan kementerian ESDM. Pada kerja sama ini kementerian ESDM menugaskan PGN untuk mengoperasikan dan mendistribusikan gas bumi ke beberapa rumah tangga di 11 kota/kabupaten. Penugasan ini sangat disambut baik oleh Perusahaan Gas Negara, karena menurut Hendi Prio Santoso penugasan ini akan sangat membantu dalam perluasan dan juga pengembangan jaringan gas bumi rumah tangga yang ada di Indonesia. Menurut Hendi Prio Santoso kerja sama dengan Kementerian ESDM akan memperluas jaringan gas bumi dengan sangat efektif dan effisien.

Seorang IT Profesional yang berpengalaman di bidang Troubleshooting, Networking dan Database Management.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA ImageReload Image